Mengapa Website Ini Ada?

Saya membuat web ini secara spontan. Seketika itu, kejenuhan saya terhadap kondisi kita saat ini (bangsa Indonesia pada khususnya) sangat memuncak. Terlalu banyak problema yang ada. Bukan pada tanah atau airnya, melainkan pada orang-orang yang hidup di dalamnya.

Namun hal ini tidak mengeneralisir seluruh orang yang ada di negara ini. Tentu masih banyak orang baik yang mau merelakan diri untuk berbenah demi kebaikan bersama. Banyak juga orang-orang yang menjadi tidak berdaya sehingga terpaksa mengikuti arus yang ada. Derasnya arus informasi saat ini menjadi salah satu penyebabnya. Selain derasnya arus, bagaimana kualitas arus tersebut juga mempengaruhi.

350 tahun kurang lebih, kita telah melalui era kolonialisasi. Dalam kurun yang sangat panjang tersebut tidak mungkin kalau tidak memiliki imbas kepada kita. 350 tahun kita telah disibukkan oleh orang-orang asing yang serakah, sehingga kita menjadi terlambat berkembang dalam berbagai aspek di kehidupan. Dan setelah kita meraih kemerdekaan pun, kita masih mengalami kesulitan dalam menghadapi tantangan modern saat ini.

Kesulitan tersebut utamanya berawal dari kekurangmampuan kita dalam memahami keadaan yang sesungguhnya. Apakah informasi-informasi yang sudah kita temui saat ini benar adanya? atau kah masih banyak yang belum kita ketahui atau bahkan sengaja ditutup-tutupi.

Kita masih perlu banyak belajar. Bukan hanya cukup dengan membanggakan besarnya kebudayaan kita di masa lalu dan sisa-sisa produknya yang ada saat ini. Melainkan dengan menggalinya lebih dalam, menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan juga berani untuk mengembangkan atau menyempurnakannya menjadi lebih baik.

Bahkan, kita perlu juga belajar dari bangsa lain. Kebijaksanaan adalah milik setiap manusia, ketika kalian menemukannya, maka ambil lah. Kita juga bisa mengenali diri kita sendiri lebih dalam, dengan mempelajari hal-hal di luar diri kita.

Dengan website ini, saya ingin ikut mengurai kesulitan yang kita alami dengan menyediakan informasi-informasi yang dibutuhkan dalam kehidupan kita saat ini. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *